Evaluasi OS Android Kuat Dapat Disesuaikan dan Membingungkan

Evaluasi OS Android Kuat Dapat Disesuaikan dan Membingungkan

Evaluasi OS Android Kuat Dapat Disesuaikan dan Membingungkan

Google Android os adalah sistem sumber terbuka yang saat ini tersedia di beragam smartphone. Android memiliki manfaatnya – ini sangat personal, untuk satu – tetapi juga program perangkat lunak yang agak culun yang bisa menakutkan bagi pemula yang pintar perangkat.

Android tersedia di berbagai handset, terdiri dari Google Nexus One (yang diproduksi oleh HTC) serta Motorola Droid Verizon. Sifat terbuka dari sistem Android memungkinkan produsen ponsel untuk menyesuaikan aplikasi perangkat lunak untuk penggunaan di handset mereka. Alhasil, program perangkat lunak Android dapat merasakan dan terlihat sangat berbeda di berbagai ponsel.

Antarmuka Pengguna yang Dipersonalisasi

Semua ponsel Android adalah alat layar sentuh; some– namun tidak semua – memiliki papan kunci perangkat keras juga. Semua datang dengan desktop yang terdiri dari berbagai tampilan tertentu (beberapa ponsel Android memiliki 3, lainnya memiliki 5, sementara yang lain memiliki 7) yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Anda dapat menempati layar dengan cara lebih cepat ke aplikasi atau widget yang menampilkan judul berita, kotak pencarian, atau banyak lagi. Personalisasi jelas merupakan insentif; tidak lain sistem perangkat pintar memberikan banyak adaptasi dalam mengatur display komputer desktop sesuai selera Anda.

Selain memanfaatkan pintasan pada tampilan berbeda untuk mengakses aplikasi serta data, Android juga menyediakan menu lengkap. Anda mengakses pilihan makanan dengan berbagai cara di berbagai ponsel, tetapi tidak ada yang membuatnya sulit ditemukan. Dari menu, Anda dapat mengklik simbol kecil namun tertata rapi untuk aplikasi aksesibilitas serta fungsi seperti Android Market.

Antarmuka Android tentu akan sedikit berbeda dari ponsel ke ponsel, tetapi, secara keseluruhan, aplikasi perangkat lunak itu sendiri sebenarnya berakhir dengan waktu pemeriksaan yang lebih halus.

Namun juga dalam versi terbarunya, antarmuka pengguna Android tidak memiliki beberapa gloss serta bakat yang terletak di dua lawan penting: OS iPhone Apple Apple dan Palm WebOS. Kedua platform ini terlihat lebih canggih dari Android. OS iPhone, khususnya, sedikit lebih naluriah untuk digunakan; mendapatkan kenyamanan dengan Android dapat mengambil lebih banyak waktu dan metode.

Evaluasi OS Android Kuat Dapat Disesuaikan dan Membingungkan

Aplikasi yang tersedia

Sifat terbuka Android menunjukkan bahwa hampir setiap individu dapat menghasilkan aplikasi untuk beroperasi di atasnya. Selain itu, Anda akan menemukan semakin banyak pilihan judul yang ditawarkan di Android Market, jawaban platform untuk Apple’s Application Store. Android juga mendukung multi-tasking, sehingga Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Ini menunjukkan Anda dapat membuka situs web, misalnya, dan saat memuat, cari email yang masuk. Sangat berguna.

Android juga memiliki manfaat terkait erat dengan Google; perusahaan memasok banyak aplikasi seluler yang sangat baik. Beberapa, seperti Google Maps, ditawarkan pada platform seluler yang berbeda, namun yang lain, seperti Google Maps Navigation (beta) yang luar biasa, hanya ditawarkan pada ponsel Android.

Penyebab Kebingungan

Tetapi tidak semua aplikasi berjalan di semua variasi Android– dan juga ada banyak versi aplikasi perangkat lunak di sekitarnya, yang dapat menyebabkan beberapa komplikasi. Motorola Droid, sebagai contoh, adalah ponsel Android awal yang menyertakan variasi 2.0 dari OS. Pada saat diluncurkan, Droid adalah satu-satunya telepon yang dapat menjalankan Google Maps Navigating (beta). Saat ini, Nexus One mencakup salah satu versi Android terbaru (2.1, pada saat penulisan ini), dan juga merupakan satu-satunya telepon yang dapat menjalankan aplikasi Google Planet baru untuk Android. Dan juga ponsel yang lebih baru tidak selalu menjalankan variasi Android terbaru; beberapa ponsel baru akhirnya dikirim dengan versi yang lebih lama.

Menambah kebingungan adalah kebenaran bahwa berbagai variasi Android menyediakan atribut yang berbeda, yang mana produsen dapat membuat keputusan apakah akan memungkinkan untuk fungsi tertentu. Sebagai contoh, multi-touch – yang memungkinkan layar sentuh ponsel untuk mendaftarkan lebih dari satu sentuhan pada satu waktu sehingga Anda dapat melakukan hal-hal seperti mencubit serta menyebar layar untuk fokus dan keluar – sudah tersedia di beberapa ponsel Android namun tidak yang lain.

Keuntungan

OS Android tidak memiliki kecanggihan dari saingan utamanya, iPhone Apple OS dan juga WebOS Hand, dan juga fakta bahwa itu tersedia dalam banyak versi bisa sangat membingungkan. Namun memiliki manfaat yang tersedia pada pilihan ponsel dan menawarkan modifikasi yang tidak dapat disentuh oleh pesaingnya. Jika Anda ingin memanfaatkan segala hal tentang Android dan bagaimana menggunakannya, Anda kemungkinan besar akan menemukan bahwa sistem seluler ini sangat kuat.