The Croquet Project

membuat sistem operasi baru dan mengetahui antarmuka pengguna

Mengenal Sekilas Tentang Operasi Sistem Manjaro Linux

Mengenal Sekilas Tentang Operasi Sistem Manjaro Linux – Untuk anda yang suka dengan operasi sistem linux pasti tidak asing dengan operasi sistem manjaro, namun bagi orang yang tidak kenal dengan linux pasti tidak pernah dengar nama manjaro. Untuk anda yang tidak tahu tentang operasi sistem manjaro diartikel ini saya akan membahasnya.

Mengenal Sekilas Tentang Operasi Sistem Manjaro Linux

Manjaro adalah distribusi linux yang mudah digunakan, berbasis sistem operasi Arch yang dikembangkan secara independen. Arch sendiri terkenal sebagai distribusi yang cepat, kuat dan ringan yang menyediakan akses cutting edge terbaru – dan bleeding edge – software. Hanya saja Arch lebih ditujukan kepada pengguna yang telah berpengalaman. Dengan begitu, secara umum dianggap di luar jangkauan mereka yang tidak memiliki keahlian teknis (atau ketekunan) yang diperlukan untuk mengoprasikannya.

Manjaro tersedia dalam 2 versi yang sama dengan operasi sistem linux, windows dan ios yaiut 32 bit dan 64 bit, namun untuk anda yang tidak mengerti tentang manjaro jangan sekali – sekali untuk mengoperasikannya, karena hanya orang – orang yang sudah ahli dan sudah mengerti jauh tentang linux yang bisa mengoperasikannya.

Fitur tambahan

Fitur tambahan yang ada di manjaro yaitu:

1. Proses instalasi user-friendly
2. Otomatis pendeteksian hardware komputer Anda (misalnya kartu grafis)
3. Otomatis instalasi perangkat lunak yang diperlukan (misalnya GPU kita adalah Amd Radeon maka manjaro akan menyuntikkan driver grafis Catalyst untuk Amd saat instalasi dan nvidia otomatis tak te dalam pc) untuk sistem anda.
4. Memiliki ropository sendiri yang didedikasikan untuk memastikan pengiriman paket perangkat lunak sepenuhnya diuji dan stabil. 5. Dukungan untuk kemudahan instalasi dan penggunaan beberapa kernel…

Desktop Enviroment Yang Tersedia:

XFCE
Openbox
KDE
Cinnamon/ Gnome
Mate
LXDE
E17

Pada dasarnya manjaro adalah operasi sistem yang sangat enteng dan ringan dibanding dengan ubuntu, namun untuk kerja lebih bagus maka harus mempunyai spesifikasi hardware yaitu:

  • 1 GB RAM
  • 30 GB hardisk.
  • 1 Ghz prosesor.
  • HD GPU dan monitor.
  • Sambungan internet yang lancar.

Lima poin ini sangat membantu anda dalam menjalankan Manjaro agar lebih stabil dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *